September 4, 2012

Vitamin E Series

Sejak belakangan suka blog walking dan baca2 beauty blog, dan jadi ingin mereview juga skin care dan segala macam yang gw pakein ke muka ini. Bukan maksud mengalihkan blog jadi beauty blog, NGGAK sama sekali, tapi ada tujuan sebagai rekam jejak analisa skincare yang selama ini gw pake, karena disini bebas lah sebut merk  dan kritik.

Untuk Kali ini yg akan gw bahas itu Produk untuk Wajah dari The Body Shop , yaitu VITAMIN E Series. Pertama kali pakai ini Mei 2010, kenapa gw inget banget karena temen2 dikantor lama kasih ini sebagai kado farewel, karena mereja tau gw lagi pengen banget ini, dan ternyata COCOK banget di gw, muka sehat, lembab, gk kering dan berminyaknya dalam batas wajar. Sempat January 2012 gw sok2an ganti ke Merk ini Kiehls , karena memang muka gw lagi kering banget dan sampai bersisik. Ternyata Mulusnya cuma 2 minggu abis itu malah bruntusan gk jelas trus kusam. Jadilah gw beralih ke Vitamin E Series Ini.

Yang gw pakai itu : Facial Wash Cream + Serum + Moisturizer dan Night Creamnya,
berikut sekilas penampakan dan reveiwnya

1.FACIAL WASH
    Cukup dipakai sedikit saja, tapi awal2 pasti merasa risih karena memang dia tidak berbuih , yang artinya tidak mengandung deterjen yg memang tidak dianjurkan buat kulit dong. Jadi cara pakai yang benar, taroh ditelapak tangan, jangan dibasahi ditangan, tapi basahi wajah terlebih dahulu, baru di apply ke wajah, trus di usap2 pelan nanti dia akan meluber sendiri kok. Sehabis cuci muka , kulit gak akan kering dan wanginya soft banget. Harga Facial Washnya IDR 89,000 kalau buat gw bisa untuk 3 bulan baru habis sangat2 hemat.


2. SERUM
Pertama Kali pakai serum ini sih tahun lalu, karena pas terima bonus baru berani beli , harganya sangat lumayan bikin tekor IDR 199,000 dan ajrang diskonnyaaa -__- , waktu itu muka gw jadi kenyaal dan mulus banget, tp aps habis gk dilanjutin karena agak berat diharga, nah sekarang udah 2 minggu gw pakai lagi karena memang mau benerin kondisi kulit Wajah. Untuk Serum pemakaiannya juga cukup sedikit saja, akan langsung meresap diwajah. Di apply ke ujung jari saja, ditaroh dititik kening, hidung, pipi, dagu dan leher, usap/balurin pelan pasti langsung meresap. Kulit jadi lembab dan gk berbau loh si Serum ini. Bisa tahan untuk 2 bulan kalau makainya bener.Fungsinya sih untuk repair sel2 kulit kita.

3. MOISTURIZER
Udah tau dong fungsinya ini sebagai Pelembab. Nah kenapa gw cinta mati sama Vit. E Moisturizer ini krn dia cepat meresap, melembabkan kulit dan sangat ringan. Pakainya tipis2 aja karena kalau kebanyakan wajah akan berminyak. Moisturizer ini juga "ngeblend" kalau kita pakai bedak, jadi gk akan belang. Jadi Setelah pakai Serum, wajah ditepuk2 sampai serum meresap, baru di apply moisturizer ini ke wajah, tepuk2 lagi sampai meresap, baru ditimpa bedak.. Bisa awet sampai 3 bahkan 4 bulan sih ,sangat worth it untuk harga IDR 129,000


4. NIGHT CREAM
Dulu gw bodo amat sama krim malam, ternyata setelah tidur pake AC , bangun2 muka itu keriiiing banget dan jadi gk jelas teksturnya, Disinilah gw sadar gunanya krim2 malam ini. Seri Vit. E ini krim malamnya lumayan "kental" dan tebal jadi dipakai tipis aja ke wajah dan leher. Pas bangun muka tetap lembab dan kenyal, akdi gk masalah kalau udara dingin dan AC. Bisa dipakai untuk 4 bulan, harganya IDR 159,000


Gw pakai vitamin E Series lagi sejak 3 bulan lalu, mudah2an kulit wajah kembali seperti dulu. Bener kata emak gw, jangan main2 sama muka, jangan semua mau dicobain ehhehee.

No comments :