June 7, 2012

Uluwatu

Sampai dibandara kita cegat taxi karena emang gk rental mobil di ahri pertama ini. Dari Bandara ke Hotel di seminyak kena 80 ribu, udah males nawarnya sih (harusnya bisa dapet sekitar 60 ribu). Kita titip barang dulu di hotel (review hotelnya belakangan aja ya). Kita cegat taxi lagi minta ke uluwatu ngelihat tebing2 , pura yg keren itu. Perjalanan dari Seminyak ke uluwatu lumayan jauh, sekitar 1 jam kalau lancar, tapi pemandangan sepanjang jalan ke uluwatu juga lumayan ngebosenin. Kiri - kanan gk ada yg spesial sih. Sampai di uluwatu dipesenin supir taxi supaya ambil ranting kayu buat ngusir monyet2 yang suka ambil barang2 pengunjung.Kalau barang diambil kita bisa minta tolong pawangnya sih buat minta barang itu ke monyetnya, tapi nanti si pawang akan minta imbalan duit bol (sepertinya ini intrik bisnis cuyy)

Tiket masuk Rp. 7,000 / orang, nantinya kita akan dikasi pinjem kain2 satin gitu buat dililit kepinggang. pas banget rame sama rombongan anak kuliah dan turis2 korea jadi gw gk terlalu takut sama monyet2 yang mulai dari pintu masuk udah ngejambret2 apa aja barang pengunjung yg bergelantungan. Jalan ke dalam lumayan dan tetep harus berantem sama monyet2 kampret itu. Tapi begitu sampai di ujung tebing. Gw dan endrat cuma bisa berekspresi WOOOW and WOOWW, norak sih ya tapi emang itu keren banget dan bersih banget lautnya. Kita muterin Pura dan dari segala sisi itu sumpah KEREN banget yg akhirnya kita penasaran gimana rasanya liat sunset di uluwatu, pasti keren banget.

Tapi di uluwatu ya memang cuma bisa memandang2 aja sih. Tapi akan kebayang2 terus kok keindahannya :)

Beberapa Tips kalau mau ke Uluwatu :
1. Mending carter mobil atau borongan aja bayar taxinya, karena kalau main argo dari seminyak - uluwatu udah kena sekitar 160rb , akhirnya kita borongan deh tuh taxinya.
2. Bawa ranting kayu yg lumayan besar karena monyet2 disana dibiarin lapar jadi mereka akan ngerampas2 barang2 yg kita pegang. Emang sih ada pawangnya tapi nanti si pawang akan minta ganti duit kalau dia bantuin ambil barang yg dijambret monyet itu (monyet dibisniskan cuy)
3. Kalau kesana jangan tengah hari kayak gw ya, krn puanaaaasss bgt ahhahahaha




No comments :