May 15, 2012

(Hampir) KECOPETAN

Kisah ini adalah nyata terjadi pada diri gw sendiri , 26 April 2012
Lokasi : Jl. Sudirman , didepan hotel sahid menuji Midplaza
TKP   : Bus Metro Mini 640 jurusan Pasar Minggu - Tanah Abang

Udah 7 tahun tinggal di Jakarta , kali ini gw merasakan sakitnya dan traumanya (hampir) dicopet.
Kenapa hampir?karena memang barang gw tidak ada yang hilang. Tapi berhubung kejadiannya sangat2 menyeramkan akan gw abadaikan di Blog ini!!!!.Baru sempet nulis sekarang ih gw

Jadi kan biasanya tiap hari gw tuh ke kantor naik Transjakarta dari terminal awal di Pinang Ranti , trus turun di Halte Gatsu Jamsostek trus Transit naik metromini 640 langsung turun di depan Midplaza. Nah Metromini apes yang gw naikin ini lumayan kosong. Cuma ada 4 penumpang, 2 orang ibu2 dideket supir, satu di belakang subir (ibu2 juga) dan g dibangku tengah sebelah kiri mojok pula di jendela (Sepoy2 cuy).

Dan di Komdak naiklah 5 orang penumpang yang emang gk gw peduliin sih, soalnya di sini emang banyak penumpang yang naik. Tiba2 ada satu bapak berpakaian kemeja merah motif bunga duduk disamping gw, dan liatin gw , gw liatin lagi bapaknya,. Trus gw biasa lagi memandang keluar jendela metromini, trus si bapak itu keluarin hp buat sms (gw lirik dia ketik sms, pas ini busnya udah diturunan ke arah sudirman). Sampai di depan hotel sahid gw siap2 buat turun dong secara harus berdiri dari sahid walopun gw turun di midplaza, karena si metromini tau ndiri ngerm kayak kampret kalo kita minta turun mendadak.

Nah gw berdirilah pindah ke pintu belakang karena kernetnya ada di pintu belakang itu, gw ngemeng dong "Midplaza ya bang" (posisi gw udah menuju tangga turun metromini.). Tiba2 bapak2 yang di samping gw tadi ikutan mau turun tapi seperti berlari ke arah gw bersamaan dengan 2 orang lain yang duduk di sebelah kanan tempat duduk gw tadi. Mereka berdua pakai baju kayak kuli bangunan, lusuh , bawa tas dan pakai topi gitu. Dan mereka juga kayak ngeroyok gw, gw pelototin dan gw juga kaget banget ini kalo pun mau turun kan masih jauh kaleeeee. Gw biasa lagi ngadep ke kernetnya, posisi tas gw di bahu kiri, sedangkan mereka ber 3 dikanan gw, tiba2 pundaj gw ditepok2 sama salah satu bapak yg berbaju kuli itu, dia bilang : ' Mba2 ini bajunya kena PERMEN KARET mba (sambil tetep pundak gw di tepok2) gw kaget perasaan baju gw gk knapa2, gw pelototin lg tuh bapak, trus temennya yang satu lagi nepok lagi "Mba2 ini bajunya kena INGUS, iya mba ingus' daaann disitulah gw kesadar kalo ni semuanya GK BENER DAN PASTI COPET!!!!

Gw langsung tersadar, dan melihat ketas gw, udah ada suara kresek2 plastik dan tas gw udah kebuka setengah pemirsaaa padahal gespernya ada di depan!!, ternyata disamping gw udah ada 2 orang lagiiiiii, ya Tuhaaaann ini copeeet, gw langsung masukin tangan ke tas, ngecek iPhone gw (umurnya baru 2 bulan) dan dompet gw : ADA SEMUA (Thanks Jesus). Dan pas banget bus itu udah didepan midplaza kernetnya langsung ketok2 pintu bus pakai duit logam teriak : KIRI2...gw langsung loncat, turun berdiri bengong mandangin tuh bus, daaan COPET2 MONYET itu melototin gw dari Metromini, KAMFREETTT!!!!

Gw yg  shock , gemeteran, badan langsung dingin cuma bisa bengong. Tiba2 bapak yg jual koran di dpan gedung ngomong : " Lain kali hati2 ya mba, udah biasa itu di metromini 640" gw langsung nangis masuk gedung nelpon suami, trus naik ke kantor, minum teh manis, cerita sama temen2 dan bolak - balik bersyukur gw gk kehilangan apa2 dan gk terluka sedikitpun.

Setelah gw tenang dan cerita ketemen2 gw menganalisa beberapa hal

1. Kenapa 5 orang copet itu gk berhasil ambil iPhone & dompet gw padahal tas gw udah kebuka setengahnya?
 --> Ternyata dompet gw ada di tas paling dasar dan ketutupan PLASTIK ISI GEMBLONG yg gw beli di halte trasnjakarta pinang rabti (entah kenapa sebelumnya gw beli tuh gemblong 10rb, padahal gk pernah2nya gw niat makan gemblong, gk suka karena maniiissss), dan iPhone gw ada di laci tas yg emang lacinya ketutupan kantongan peralatan muka gw (fiuuuhhh)

2. Kenapa gw gk terpengaruh sama tepok2an copet tadi?
   --> karena gw gk mau liat mata mereka, buat temen2 jangan mau ya liat mata copet2 itu, mereka akan tau kita panik apa enggakm udah kepngaruh mereka apa nggak, begonya mereka yg satu ngemeng PERMEN KARET dan yang satu ngemengnya INGUS!!! Daaaaannngggg...disinilah gw kesadar 100%

3. Kenapa gw pada akhirnya gk berhasil di copet??
  --> Karena yang mahakuasa SAYANG sama gw, memberi peringatan HALUS ke gw tanpa gw celaka, dan entah kenapa hari itu gw gk sumpel kuping pakai iPod volume 70%, biasanya gw akan dengerin iPod sampai masuk kantor, hari itu gw gk dengerin iPod karena kuping gw lagi sakit kebanyakan denger iPod.

Akhirnya setelah kejadian ini gw merubah TOTAL sistem trasnportasi gw dan perilaku gw di kendaraan umum :

1. Gw gk lagi naik transjakarta supaya gw gk naik metromini, gantinya gw naik bus PATAS yang notabene lebih aman, dan gk usah nyambung2 lagi.
2. Gw gak lagi keluarin hp di bus apalagi kopaja dan metromini kecuali kepepet!!
3. Gw gk lagi pasang volume kenceng2 di iPod
4. Gw gk lagi naik metromini yg kosong dan gk lagi naik yg terlalu penuh.


Semoga Tuhan selalu melindungi gw dan semuanya ya. Amiiinnn

No comments :