September 30, 2015

HELLO......



Sepertinya cuma satu kata ini yang cocok buat jadi judul dan pembuka postingan ini. Terakhir menulis di blog ini tahu lalu, waktu itu menulis tentang kehamilan gw. Tadinya berencana untuk terus update di blog ini untuk urusan kehamilan sampai kelahiran dan warna - warni mengurus anak, tapi apa daya ternyata mengurus anak amat sangat tidak mudah dan kompleks sekali.

Belakangan ini Saya menyadari bahwa saya seperti kehilangan kepribadian dan kehilangan jati diri. Kedengarannya berlebihan ya tetapi setelah melahirkan saya sempat depresi berat karena harus melahirkan lebih cepat 4 minggu dan Embun harus langsung masuk NICU, tidak bisa IMD karena saya langsung pingsan setelah operasi sectio, dan ada beberapa kejadian  yang membuat saya amat sangat terpuruk sampai saya merasa cuma seorang diri di duia ini. Ternyata menjadi seseorang ibu bekerja, dan pekerjaan saya kebetulan cukup melelahkan secara fisik dan psikis , lumayan sering keluar kantor dan jarak yang ditempuh ke tempat klien itu amat jauh yang memberikan ASI Ekslusif, menjadi full time mommy dan wife kalau sudah pulang kerumah, karena pengasuh anak saya pulang - pergi dan kalau weekend dia libur. Rutinitas saya ini amat sangat melelahkan dan membuat saya  sering lupa untuk memperhatikan dan meawat diri sendiri, saya rasa pun semua Ibu seperti ini ya, yang didahulukan adalah kepentingan anak dan suami yah....

Tetapi akumulasi ketidakpedulian saya terhadap diri sendiri membawa efek samping yang tidak baik, saya mulai gampang drop fisiknya karena kelelahan, mulai gampang stress, sering terkena blank zone (tidak bisa berpikir). Saya mulai mencari tahu penyebab dan solusinya, dan setelah banyak membaca referensi ternyata hal ini lumrah terjadi pada ibu baru, jadi saya sebenarnya tidak perlu terlalu khawatir, tetapi juga harus segera "diobati" sebelum saya masuk lagi dalam zona depresi. Ibu dan istri ternyata harus punya hobi, punya kesibukan yang bisa menenangkan dan menyenangkannya sebagai proses menyeimbangkan lagi kehidupannya. 

Untuk itu saya memilih beberapa solusi yang akan mulai saya terapkan pelan - pelan, dan akan saya coba untuk berbagi dengan menuliskannya di blog ini. Sayapun akan mulai memilih menulis dengan bahasa lebih resmi, dengan tujuan semoga blog ini kedepannya bisa berguna bagi banyak orang dan semoga juga bisa menghasilkan ^_^

Jadi tulisan ini adalah awal dimulainya solusi menyeimbangkan lagi kehidupan saya menjadi lebih baik, lebih sehat secara psikis. 

So..Hello to my new chapter of life. 


No comments :