March 10, 2014

I'M PREGNANT - I THANK YOU LORD JESUS

Dear Jesus,
Terimakasih atas berkat, augrah, rejeki, hadiah yang kau berikan padaku dan Endrat di awal tahun 2014, diberikan kepercayaan menjadi calon orang tua. Buat teman2 yang kenal gw dengan baik pasti mereka tahu gw kalau urusan anak gak pernah ngotot, PASRAH kalo urusan anak, karena waktu awal menikah gw minta sama Tuhan Yesus supaya diberi rejeki rumah dulu untuk kia berteduh dan nantinya membesarkan anak, genap 1 tahun Tuhanku yg maha baik memberi rejeki rumah buat kami, dan setelah itu gw GAK BERANI minta anak, gw hanya berpasrah ditengah2 cemoohan teman2, lingkungan bahkan keluarga gw. Tapi waktu Misa natal 2013 untuk pertama kalinya gw memberanikan diri memohon dipercayakan untuk mengandung dan membesarkan seorang anak dan memohon ampun atas kebejatan gw selama ini !!

Dan awal tahun 2014 Tuhan itu ajaib sekali, Dia langsung memberikan jawaban doaku, kali ini jawabannya IYA, tak terhingga syukurku dan terimakasihku.


Entah apa kata - kata yang bisa gw tuliskan untuk memulai lagi blog ini setelah hampir 1 tahun membisu. sempat malas - malasan untuk nulis padahal banyak banget bahan dan hal yang bisa di share disini. Sembari mengetik ini ingatan gw tak berhenti ke satu pagi tanggal 9 February 2014, gw memberanikan diri dengan Percaya Diri melakukan test pack tanpa sepengetahuan suami, karena yang sudah2, hasilnya selalu negatif.

Tapi kali ini entah kenapa gw yakin banget kalau gw hamil, mungkin benar kata wanita - wanita yang sudah punya anak, Lo akan tau dana kan ada "feeling" kalau lo lagi hamil. Tapi dibalik modal feeling tadi ada beberapa hal yang bikin gw niat test pack, dan dalam kondisi gw udah telat haid 2 minggu :

1. Ada temen kantor namanya Mas Mahyudin, bilang ke gw : "Ma, kayaknya lo hamil deh, udah telat belom? test pack gih" , saat dia ngomong begini gw masih telat 3 hari, jd gw abaikan karena gw memang sering telat sampai 2 minggu , sampai telat haid gw udah 10 hari dia masih nanyain udah test pack atau belom, kata beliau badan gw berubah, terlabih "dada". Dasar lelaki yeee

2. Bapak tiba2 sakit parah, liver nya sudah akut , sudah beberapa  opname, dan kamis malam harus masuk ruang isolasi karena beliau tidak sadar lagi, ternyata sakit beliau sudah sampai ke level "kanker hati". Entah kenapa gw langsung feeling gw hamil dan harus segera test , karena kalau bokap kenapa2, gw gk akan boleh naik pesawat.

Nah setelah beli test pack tgl 8 Feb 2014 (hari kamis), besoknya gw bangun jam 4.30, nungguin air pipis yg belum mau keluar. Segera gw test dan dalam hitungan 5 detik langsung muncuk 2 GARIS. Antara percaya atau tidak gw langsung nangsi terisak2, mengucapkan terimakasih walaupun kata orang gak boleh seneng sebelum cek ke dokter karena memang gw beli test pack cuma 1, jd gk ada pembanding.

Gw langsung masuk kamar, bangunin suami gw dan nujukin hasilnya , dia masih bengong karena masih ngantuk dan dia masih gk percaya, dia sih bengong , kaget campur seneng campur terharu tapi dia tetep ngajak secepatnya ke dokter. Sampai di kantor gw mual hebat dan hampir muntah di meja kerja, temen2 langsung menebak gw hamil dan gw ngaku kalau td test hasilnya memang positif.


Pulang kantor gw amat sangat senang dan gk sabar nunggu besok buat cek ke dokter, tapi begitu turun dari bus dan naik ojek kok gw ngerasa kayak keluar darah mens ya, gw deg2an, sampai dirumah langsung pipis dan lihat kalau gw ada flek Coklat agak merah dan itu BANYAK!!! suami gw udah dirumah juga gw langsung teriak , sambil nangis nge lap pakai tissue , ternyata fleknya lebih banyak keluar dari vagina, gw langsung masuk selimut meringkuk ketakutan, mohon kepada Tuhan kiranya diberikan kekuatan buat janinku di dalam rahim. Sepanjang malam gk bisa tidur, gw merasa bersalah dan merasa BEGO, karena udah tau test pack positif gw malah dikantor angkat2 dokumen berat, naikin ke atas lemari, gw ngerasa bersalah sekali. Dan sepanjang hari memang rahim gw sakit banget, senat senut gitu. dan gw kira itu normal kalau lagi hamil, dan gw inget selama belum tau hamil 2 minggu lalu gw masih minum kiranti, dan minum kopi tiap hari, jahat banget gw kan!!!


Besok paginya kita ke RS Hermina Galaxy, Bekasi. Tadinya gw daftar ke dokter mana aja , yg pentingc ek dulu apakah benar hamil atau tidak, kenapa gw flek berdarah gitu, ternyata dokter yg pertama malah baru kasih kabar kalau masih diluar kota(DOKTER GENDENG), setelah googling semua dokternya kita mutusin mau ke dr. Bayu , karena gw emang maunya sama dr. Cowok karena pengalaman gw kalau sama dr. cewe apalagi urusan obgyn itu judes2 booookkk...Gw dipindah ke dr. Bayu, dapat No. urut 2, tapi begitu dokter datang gw dipanggil duluan karena gw minta tolong ke suster jelasin gw keluar flek.



Setelah kenalan dengan dr. Bayu yang mana dia orangnya sangat positif dan gk nakut2in, gw disuruh langsung USG Trans Vaginal saja, begitu suster masukin alatnya dan sebelum dokter masuk dari tirai itu, gw udah langsung liat ADA CALON ANAK GW di dalam rahim. Ada kantong janin dan janin kecil yang sudah berdetak kencang. Gw refleks teriak : ADA , hahahahaha dokternya malah ketawa2, beliau masuk, ngecek monitor dan ucapin Alhamdulillan dan ucapin selamat, suami gw udah mau keluar air matanya, Akhirnya setelah beberapa kali ge er hamil bahkan sampai USG selalu hasilnya kosoong. Tapi kali ini ada "isinya' hehehehhehe


Dokter suruh gw bedrest 1 minggu, gk boleh banyak gerak, gk boleh capek, gw dikasih obat penguat janin dan vitamin asam folat. Tapi gw tetep takut karena fleknya masih banyak dan dokter bilang kalau 3 hari masih keluar kontrol lagi yaah...Dan ternyata Flek gw masi ada sampai HARI KE 5, bayangkan setakut apa gw, dan masih nyalahin diri kenapa gk cepet2 test pack, takut kalau janin gw kenapa2, gw cuma bisa pasrah dan berdoa.

Sekarang, adek bayi usianya udah masuk 11 minggu, gw selalu berdoa semoga diberi kekuatan dan kesehatan buat gw dan adek bayi.

"Lanjut di postingan berikut yaak...

No comments :